SELAMAT DATANG SEMUA DAPATKANLAH BERBAGAI INFORMASI DISINI

Cara Memasukkan/input Simbol di Microsoft Office Word


Phinrang.my.id - Hallo semua kali ini kami akan memberikan tutorial seputar Microsoft Office, tutorial ini kami angkat karena masih banyak orang yang merasa bingung dalam menginput atau memasukkan sebuah simbol pada saat mereka sedang mengetik atau mengerjakan sebuah file dokumen. Kejadian ini sering terjadi jika seseorang ingin memasukkan simbol baik simbol yang sudah tersedia di tombol keyboard atau pun yang tidak tersedia. Karena persoalan itulah kami mengangkat  postingan untuk mengatasi persoalan tersebut.

Memasukkan simbol yang ada di Keyboard 
Jika anda ingin memasukkan simbol yang terdapat pada tombol keyboard anda maka caranya sangat simple dan mudah yaitu cukup anda tekan tombol shift + tombol yang ada simbolnya. Karena tidak semua tombol pada keyboard terdapat simbol maka anda harus ermat dalam melihatnya ya! 

Contoh:
  • Jika ingin memasukkan simbol @ maka anda harus menekan tombol Shift dengan tombol nomor 2 secara bersamaan atau anda terlebih dahulu tekan tombol shift kemudian tombol 2.
Memasukkan simbol yang tidak ada di Keyboard
Untuk memasukkan simbol yang tidak terdapat pada Keyboard maka silahkan anda simak langkah-langkah berikut ini.
  1. Silahkan anda buka MS. Office Word anda
  2. Setelah itu silahkan anda masuk dimenu Insert → pilih Symbol → More Symbol
  3. Setelah muncul jendelah symbol silahkan anda pilih simbol yang diinginkan dengan cara bisa di klik dua kali pada simbol yang diinginkan atau pilih simbolklik insert 
  4. Jika anda ingin memasukkan simbol seperti ikon surat telepon petunjuk maka silahkan anda ganti jenis fontnya menjadi font seperti wingdings 2 atau font lainnya. 

Setelah langkah-langkah di atas maka kami harap sobat-sobat semua bisa paham dan bisa memperaktekkannya dengan dengana baik dan tidak pusing lagi jika ingin mengimput simbol saat anda sedang mengetik sebuah file dokumen.

Post a Comment

0 Comments